Rabu, 05 Februari 2020

CATS FOODS

Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?


Kali ini aku akan memberikan tips untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan kamu. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus kamu ingat supaya tidak salah pilih.


Cara memilih makanan kucing

Makanan seperti apa yang sebaiknya diberikan ke kucing kesayangan kamu? Berikut aku berikan beberapa tip untuk memilihnya.

Pilihlah yang bergizi seimbang

Makanan kucing ada berbagai jenisnya, dari snack hingga makanan utama. Berikan kucing kamu makanan yang mengandung gizi dan nutrisi sesuai dengan jenis dan kebutuhan mereka.
Pilih pakan kering bernutrisi sebagai makanan utamanya
Ada 2 tipe makanan dasar kucing, yaitu makanan basah dan kering. Namun, makanan kering lebih cocok dijadikan makanan utama karena sifatnya yang tahan lama dan harganya yang bersahabat. Selain itu, makanan kering juga membuat kucing melatih gigi mereka serta membantu mencegah plak karena tidak menyisakan kotoran pada gigi kucing.
Berikan makanan basah apabila kucing Anda butuh banyak asupan air atau saat daya gigitnya melemah
Untuk kamu yang khawatir dengan asupan air atau memiliki kucing yang telah melemah daya gigitnya (anak kucing maupun kucing tua), cobalah beri makanan basah. Selain kadar airnya cukup tinggi, makanan basah memiliki lebih banyak varian rasa dibanding makanan kering sehingga lebih efektif bila diberikan ke kucing yang sedang tidak nafsu makan.Tidak hanya manusia, kucing juga akan bosan jika makan itu-itu saja. Kombinasikan makanan kering dan basah. Contohnya, jika kamu telah memberi makanan kering dari salmon, beri juga makanan basah dari ayam. Pilih kandungan utama yang berbeda supaya nutrisinya terpenuhi.
Lengkapi nutrisinya dengan snack
Untuk kucing yang sedang tidak nafsu makan, memberi snack atau makanan pendamping sangatlah dianjurkan. Snack juga bisa disajikan sebagai topping di makanan utamanya, loh. Selain itu, cocok juga untuk kucing yang sedang diet karena snack bisa melengkapi kebutuhan nutrisinya.Disamping itu, Kamu dapat menggunakan snack sebagai hadiah saat melatihnya. Jenisnya ada bermacam-macam, ada yang berbentuk potongan daging, snack kering, pasta, dan lainnya. Jadi, jangan lupa untuk selalu menyediakan snack di rumah kamu, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar