Jumat, 17 Januari 2020

HOW TO CARE OF CATS

Merawat kucing merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan setelah kita memutuskan untuk memelihara kucing. Cara merawat kucing yang baik dan memenuhi kebutuhannya sebagai makhluk hidup diantaranya sebagai berikut:


a. Cara merawat dan memberi makanan kucing

Memberi makan kucing wajib hukumnya setelah kita memutuskan untuk memelihara kucing. Makanan kucing dapat mempengaruhi kesehatan dan daya tahan tubuh kucing. Berilah kucing makanan yang sehat, bergizi,mengandung protein, vitamin, dan dapat memenuhi kebutuhan tubuh kucing. Selain makanan kucing juga membutuhkan air, karena air sangat penting untuk proses pencernaan kucing. Usahakan kucing itu meminum air yang bersih dan mengganti tempat air minum kucing setiap hari

b) cara merawat bulu dan kulit kucing 

Selain memberi makanan, cara merawat kucing yang penting lagi yaitu merawat bulu dan kulit kucing untuk mencegah penyakit kulit atau parasit seperti kutu atau jamur. Perawatan bulu dan kulit kucing yaitu dengan rutin menyisir bulu kucing agar rapi dan mengangkat bulu-bulu yang mati. Memandikan kucing juga merupakan hal yang penting dalam merawat kucing peliharaan karena dapat membersihkan kotoran yang menempel pada kulit atau bulu-bulu kucing. Memandikan kucing minimalnya 2 minggu sekali.

c) menyediakan tempat kotoran kucing 

Kucing merupakan hewan yang suka kebersihan,, sediakan tempat untuk kucing membuang kotoran, gunakan tempat atau bak yang terbuat dari pelastik agar dapat dicuci dan dibersihkan. sebaiknya isi tempat atau bak tersebut dengan pasir khusus yang untuk buang kotoran.


fyi, jangan lupa juga untuk mengajak bermain si kucing yaaa, supaya kucingnya tidak stress ><



sumber: https://www.kompasiana.com/kamaliafitririzki/5da04b3a097f3664f45253e4/cara-merawat-kucing-peliharaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar